Tips Sehat Minum Kopi

It's Coffe

Okke, siapa gak suka Kopi.? BANYAK.!! tapi tentu aja banyak juga yang suka kan, buat para perokok teman terbaik buat nemeni ngerokok, terutama di pagi hari adalah kopi. Apalagi buat para penggemar musik Reggae nih, pasti kebanyakan suka kopi lah, macam mbah surip.. Tapi ingaat, (alm) Mbah Surip Juga meninggal katanya gara2 penyakit yg disebabkan gara2 kebanyakan ngonsumsi kopi lho..

Pada penderita hipertensi (tekanan darah tinggi) mereka rata-rata minum 5 cangkir kopi sehari! So, untuk kesehatan, terpaksa dah meninggalkan kebiasaan minum kopi, padahal kopi dari Indonesia memiliki cita rasa yang tinggi lho bro dan digemari di seluruh dunia. Rugi? Nah, sebelum bergabung dengan kelompok orang yang tidak boleh minum kopi dan hanya bisa menelan ludah melihat orang lain mengecup si hitam manis ini, ada baiknya kita ketahui “7 Tips Sehat Minum Kopi” ini:

1. Dosis

Memang belum ada ukuran yang pasti untuk dosis kopi yang boleh dikonsumsi orang. Namun kebanyakan penelitian mengungkapkan bahwa minum 300 mg caffeine (sekitar 1 sampai 3 cangkir kopi sehari) tidak memberikan efek negative pada kebanyakan orang sehat.

2. Sinyal Bahaya Baca lebih lanjut

Mengenang Bob Marley (6 February 1945)

Di internet emang dah banyak neh yang mbahas Biografinya Om Bob Marley.. aku ikutan aja ah, soalnya gak komplit rasanya ne blog kalo gak ada paparan mengenai tokoh idolaku itu..

Bob Marley

Bob Marley

Oke, mulai dari sebelum Om Bob Lahir, ada seseorang bernama Norval Sinclair Marley, dia adalah seseorang yang berperawakan kecil. Dia seorang pengawas tanah perusahaan Crown Lands, milik Pemerintahan Inggris yang telah menjajah Jamaika sejak tahun 1660-an yang terletak sebelah utara pulau itu. Pangkat yang disandangnya ia dapat saat menjadi komandan markas di Resimen British Hindia Barat. Suatu saat ia bertemu dengan Cendella, seorang wanita pribumi yang telah mamikat hatinya pada saat dia sedang berkunjung ke distrik Nine Miles. Hubungan mereka menjadi pergunjingan warga setempat karena perbedaan Ras.
Pada Mei 1944 cedella mengejutkan keluarganya karena hamil. Sehingga pada hari jumat dilaksanakanlah pernikahan antara Norval dengan Cendella dan sehari setelah pernikahan mereka, Cendella diungsikan ke Kingston agar tidak tercorek namanya sebagai ahli waris keluarganya.
Baca lebih lanjut

Perbedaan REGGAE dan RASTA

Di republik ini, reggae hampir selalu diidentikkan dengan rasta. Padahal aslinya gag bro, reggae dan rasta sesungguhnya adalah dua hal yang “bersaudara” tapi jelas berbeda.

Reggae adalah nama genre musik, sedangkan rasta atau singkatan dari rastafari adalah sebuah pilihan jalan hidup, way of life,

ujar Ras Muhamad, pemusik reggae yang sudah 12 tahun menekuni dunia reggae di New York dan penganut ajaran filosofi rasta.

Ras Muhammad

Ras Muhammad

Repotnya, di balik ingar-bingar dan kegembiraan yang dibawa reggae, ada stigma yang melekat pada para penggemar musik tersebut. Dan stigma tersebut turut melekat pada filosofi rasta itu sendiri. “Di sini, penggemar musik reggae, atau sering salah kaprah disebut rastafarian, diidentikkan Baca lebih lanjut

Cara Merawat Rambut Gimbal

Berikut ini adalah beberapa langkah perawatan bagi manteman yang memiliki rambut gimbal atau dreadlocks😛

  1. Saya sarankan untuk tidak membasahi rambut dalam jangka waktu empat hingga enam minggu setelah proses penggimbalan (waaaaw…). Dalam kurun waktu tersebut, bisa dipastikan kulit kepala akan terasa gatal dan sangat kotor karena debu dan minyak yang berasal dari kulit kepala. Dan rasa nyesel gimbal mungkin bakalan timbul. Nah, untuk membersihkan kulit kepala yang gatal, pilih produk perawatan kulit yang tidak menyumbat pori atau menyebabkan penumpukan seperti anti-itch scalp oil dan organic root stimulator herbal cleanser. Tuangkan kedua produk tersebut masing-masing sebanyak satu tetes pada sehelai kapas, dan oleskan sedikit demi sedikit ke kulit kepala. Perlu diingat, gimbal itu gag harus dekil, asal tau cara ngerawatnya. so what?
  2. Pada masa-masa awal, minta Baca lebih lanjut

Jangan Selalu Ambil Sisi Positifnya

(Post pertama tanggal 6 Agustus di Facebook saya)

Okke, pertama jika ada yang bener-bener niat baca ini, saya mau mengingatkan kalo ini adalah tulisan iseng berkualitas yang akan gag nyambung dan berbelit-belit isinya.

Malam ini, saat aku nulis ginian. sedang duduk depan jendela kamar, semua persis seperti kebiasaan pada masa SMA dulu, duduk depan jendela, dengan rokok Clas Mild, kopi dan musik. Musik pada malam inipun aku samain dengan musik-musik pada masa SMA dulu, Gag ada lagu raggae. Lagu menye-menye dari Omelette, Kertas Band (sekarang: Armada), Letto, Ribas, Funkop dll. Beberapa hal yang beda hanya kini rambutku gimbal, sumber musik yang dari laptop, sialnya rokokku tinggal dua batang, kopinya bukan kopi ABC, melainkan Luwak White Coffe yang diproses secara higienis, tanpa ampas, tak menyebabkan perih di lambung dan memiliki cita rasa ekslusif dapat anda beli di toko terdekat. Lho?

Tiga tahun lebih sudah semenjak masa SMA itu, tiga tahun merantau ke Baca lebih lanjut

Ending Doraemon yang gag cetak di Indonesia



Komik Doraemon
 – Ini merupakan ending yang “tidak resmi” (untuk mengetahui beberapa ending lainnya silahkan baca di wikipedia) karena sebenarnya penerbit doraemon tidak setuju jika ada ending dalam komik doraemon, soalnya doraemon khan timeless (atau masih nyari untung? hehhe), namun “Tajima T Yasue” di tahun 2005 menerbitkan komik ini dan laku sekitar 13000 kopi. Namun kemudian dia meminta maaf kepada pemilik hak paten doraemon. silahkan nikmati
Baca lebih lanjut