Anda perokok.? Saya Juga.!

Rasanya gag perlu lagi dah aku ngabsenin bahaya rokok. . . .
Ternyata, bagiku ada juga kebaikan dari Rokok. . .
Ia setia, dan selalu menemani dari dulu,! lebih setia dari cewek yang kumur-kumur bilang “selalu bersamamu, selamanya~wal tetebengek dan semacamnya” dan setelah bosan kumurnya dimuntahin juga…
ROKOK, Mulai dari masa-masa ngerokok masih sembunyi2 karena takut ketauan ortu, hingga masa-masa saat teh dan kopi bukanlah minuman yang layak diminum jika tak ditemani rokok. . .
.
Banyak pandangan orang terhadap rokok, dari yang bilang itu Gantle, Haram, Keren, Norak hingga yang seperti pamanku yang buka puasa didahului Rokok, baru makan dan Rokok lagi.
.
Rasanya semua orang memulai “dapet” rasa rokok dari “Rasa” Penasaran. . .
“kok bisa ya orang keliatan nikmat banget Merokok.?”
Ya, Emang NIKMAT kok. . .
Bener dah. . . .
Namun, kenikmatan tu cuman kenikmatan Fisiologis, tak ada rasa gurih atau apalah. . .
Kan gag ada tuh rokok rasa Strawbery, Nanas, atau Duren. . .
.
.
(Mau sok penting dikit ah, ben ngerasa artis… ngomongin diri sendiri. . .)
pengennya jadi oang sok suci yang menasehati kalian hai kaum-kaum yang salah. . .
tapi,,
AKU, yah,, aku juga merokok. . . . setidaknya ga munak lah diriku…
Kesan yang terlihat dari orang merokok apa sih,?
Yang pasti dominan NAKAL. . .
(“NAKAL” beda arti jika ditujukan pada cewek ber rok mini yang lg merokok di Cafe atau Pinggiran Rel)
.
Sempat, setahun aku gag merokok, karena suatu alasan yang kini terdaftar dalam rahasia Negara.
Namun sebuah kejadian yang juga menjadi rahasia Republik membuat aku stress dan uring-uringan seharian hingga kembali menjerumuskan aku dalam asap TAR dan nikotin.
.
Terasa banget, pengeluaran bertambah, terutama yang paling aku sayangkan kemampuan nahen nafas di air yang berkurang. . . sekalinya kemaren mudik ke lombok, aku kaget sendiri. . kok Cuma bisa nyelem sebentar udah ngos2an gini,??
Dan otomatis umur bertambah, bertambah deket ke Om Izra’il (malaikat maut).!!
.
Kini di kamar kosku aku tempeli “STOP SMOKING BEFORE THAT FUCKING SMOKE STOP YOU” saking berniatnya aku untuk berhenti. tapi apa? Tulisan di dinding itu tiap pagi aku sandari sembari minum teh hangat, ngisep Class Mild sambil denger lagunya Bob Marley.
.
Sebelum merokok, niatnya selalu sama,,, “Ah,,, ne batang rokok terakhir dalam idupku!!!”. Niat itu aku ucapin semenjak tahun-tahun yang lalu, entah sudah berapa “batang terakhir”ku yang kini jadi putung di bak sampah.
.
Trust me, it so hard to Quit, but it so easy to start, just strike your matches to burn and suck it.!!
Orang yang aku harepin mampu memotifasiku untuk berhenti aja malah bilangnya “ah, gag apa-apa… asal jangan terlalu sering.!!” SALAH, semestinya jangan samasekali.
.
Bukannya mau jd sok dewasa yang lg menasehati anak kemaren…
.
Sekali merokok, gag akan mengakibatkan kita merengek-rengek ingin merokok lagi seperti anak kecil yang ketagian permen dan minta dibeliin lagi. Tapi batang pertama akan memberi sugesti di hari berikutnya berupa “ah, toh kemarin sudah sekali, tambah sebatang lagi gapapa lah,!!” lalu, “ah, toh kemarin sudah dua kali, tambah sebatang lagi gapapa lah,!!” dan seterusnya hingga kalkulatorpun ampe mbeleduk ngitungin jumlah rokok yang udah kita hisap.
.
Jika belum tau rasanya ngerokok, tidak mencaritahu karena mengetahui mudarotnya adalah tindakan bijak. Percayalah, kenikmatannya sangat tidak sebanding dengan apa yang disebabkan oleh gumpalan tembakau sepanjang beberapa sentimeter itu.
Jika sudah tahu, itu kamu udah salah. . . kaya aku. . .
.
Para perokok (including me), gag usah repo-repot berhenti… rokok itu sendiri yang akan berhenti untukmu saat ia sukses membuatmu (&aku) tak lagi memiliki tarikan nafas untuk menghisapnya…
And for me…
Andrew, banyak hal yang bisa kamu lakukan tanpa rokok…

2 thoughts on “Anda perokok.? Saya Juga.!

Tinggalkan Balasan

