Pantai Kuta LOMBOK TENGAH

Another share,,,

Tentang sebuah pantai yang jaraknya sekitar beberapa Kilometer dari rumah saya di Lombok. (sory gan, ane nggak sempet bawa meteran buat ngukurnya)

“PANTAI KUTA” siapapun yang denger atao baca itu pasti kepikiran Bali, gimana dengan “PANTAI KUTA” yg diotakku ini? hehe,,, beda lagi tuh,, itu pantai yang terletak di Lombok.

Yang paling terkenal tempat di pantai selatan Lombok ya Pantai Kuta itu,!! yang megah hamparan pasir putih dan laut biru dengan bukit-bukit karang yang terjal di sekelilingnya, tempat ini dianggap kramat dan beberapa lagi di karang timur Tanjung Aan. Berperahu sekitar tujuh km timur dari Kuta ke Teluk Gerupuk. lebih ke timur dari Blongas ke Serewi. Juga dikenal sebagai Putri Nyale Beach, Kuta di pantai selatan Lombok Tengah adalah salah satu yang paling indah dan pantai yang BELUM TERJAMAH (oleh hotelisasi). Dari Kuta sampai Tanjung Aan lima km jauhnya, itu tak terputus hamparan pasir putih bersih di Samudera Hindia. Aman untuk mandi dan berenang. Lebih lanjut ke barat adalah lokasi peselancar papan (board surfing) dan selancar angin (kite surfing) pantai.

 

Kalau maen ke Pantai Kuta Lombok ini lebih sepi tidak seperti di Bali. Hal ini sangat menguntungkan pengunjung yang sangat bebas untuk menikmati pantainya, atau yang sekedar mau nyari tempat peristirahatan dibelakang bukit karang yang dijamin 100% gag ada yg ngintip juga ada,!! Kontak aja saya, nanti sy kasih tau tempatnya. . . hehehe…..

 

 

 

Aktifitas pantai lainnya seperti berenang, bermain bola, bermain pasir, voli pantai dan banyak lagi aktifitas seru lainnya.Jika Ente menyusuri Pantai Kuta ini, Ente  juga akan bertemu dengan penjaja souvenir, yang ternyata ada juga yang terbilang masih kanak-kanak. Jika membeli dari satu anak, maka anak uang lain akan menghampiri minta dibeli juga. Kalo saya sih gampang, cukup cas-cis cus ngomong pakek bahasa daerah setempat, mereka ngerti kalo “ah, sesame pribumi, sesama orang kere,!!” Kondisi perekonomian yang belum memadai, yang membuat mereka mau tidak mau sudah berusaha sejak masih kecil.

 

Untuk tempat menginap di sini, Ente bisa menyewa Cotage, fasilitas nya memiliki 2 kamar dan ada pelatarannya, dari pelataran itu Anda bisa melihat pemandangan lepas,dan melihat berbagai aktfitas di tepi pantai.

Penduduk asli daerah Pantai Kuta Lombok ini adalah Suku Sasak, (yo, saya juga… ) mereka merupakan petani dan nelayan, yang kadang pun sulit memperoleh ikan saat bulan purnama saat air laut pasang.

Pantai Kuta Lombok, boleh juga sebagai salah satu tujuan wisata Agan2 saat liburan.

Mengingat sekarang sedang dibangun bandara Internasional Lombok Tengah, jalan2 sudah diperbaiki, sarana dan prasarana sudah bagus, saying saat ane mudik kmaren nggak sempet poto-poto jalanan. Waktu itu Daripada moto2in jalanan yang dah jadi bagus, ane sibuk ngumpat2 sambil liatin jalanan aspal menuju rumah ane yang kalo musim ujan terdapat genangan air yang bisa dipakai beternak Ikan Lele.

Bagaimanapun, saya tetep berharap Lombok, khususnya Lombok tengah terus menuju kearah yang lebih baik, menunjang Visit Lombok-Sumbawa 2012 (tu juga kalo ga jadi kiamat).

Another Shoot about Kuta:

 

 

 

 

 

 

Aku meenung di Kuta Lombok

 

 

 

4 thoughts on “Pantai Kuta LOMBOK TENGAH

    • Ooo,, iya dong. Indah dewi pertiwi aja bikin Video Clip di pantai kute..
      Wkwkwk,,,
      moga kedepan Lombok tetep maju dan tetap religius

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s